-->

Redmi 2 2014817 Ga Ada Sinyal Setelah Flash

- 2:08 PM
Ceritanya dapat pasien hp redmi 2, modelnya 2014817. User minta ditambah bahasa indonesia. Saya check di pengaturan, ternyata rom china. OK lah...pikir saya, langsung flash pakai miflash tool aja. Stock ROM redmi 2 global udah siap kok..

Singkat cerita, proses flash via fastboot berjalan dengan lancar, tapi hp ga ada sinyal. Waduh.....saya check imei, ternyata IMEI OK. Check baseband, BASEBAND juga OK. Mulai sedikit pusing, baru kali ini ketemu hal kayak gini.

Search google, syukurlah saya tidak sendirian mengalami masalah ini. Ternyata hal ini dikarenakan file modemnya tidak cocok. Saya tidak bisa menjelaskan secara detail, ane ga paham. Solusinya adalah flash file modem melalui fastboot.

Silakan download file modem redmi 2 2014817

Melalui ADB, posisikan hp ke mode fastboot, colokkan ke PC, buka program ADB lalu ketik perintah berikut:
fastboot flash modem NON-HLOS.bin

Bisa juga diflash ulang dengan miflash tool, copy file modem tersebut ke dalam folder images (folder stock romnya), lalu flash ulang via mode fastboot.

Cara diatas sudah saya coba dan berhasil. Semoga bermanfaat..
Advertisement

6 comments

avatar

punya ku kok gagal ya masih no signal gan

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

makasih filenya gan :-)

avatar

gan punya ane kok mentok di e terus ya

avatar

gan punya ane kok cuma mentok di e gak bisa 4g gak bisa h


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search