-->

Flash Coolpad Sky Mini E560

- 3:58 PM
Haloooo semuanya...
Kemarin ketemu pasien hp Coolpad, kondisinya muncul error "Terjadi kesalahan". Layar sentuh tidak berfungsi, pokoknya ga bisa diapa-apain deh.

Di otak, langsung kepikiran hard reset. Saya tekan tombol power, eh..setelah sekian lama, ga mati2 juga hpnya. Waduh....serasa tidak percaya, saya coba sekali lagi, tekan tombol power lama banget, sampai tangan pegal. Ga mati juga tuh HP. Buset...aneh juga ni hp. Iphone aja kalau tombol power ditekan lama gitu, pasti mati dan restart.

Terpaksa hpnya diminta nginap dulu, usernya setuju. Berikutnya adalah bingung1, ini Coolpad tipe apa. Di belakang casing ga ada tulisan model atau tipe. Baterainya tanam lagi tuh, mau ga mau, saya harus bongkar casing belakangnya. Yaaaa...setelah dibongkat casing belakang, juga tidak ada informasi tipe apa didalamnya. Cuma ada tipe baterainya. Saya cabut baterainya lalu dipasang lagi, hpnya hidup lalu muncul layar terkunci.

Biasa...kalau layar terkunci, kita coba reset lewat menu recovery. Walaupun dalam hati agak ragu karena tampilan hpnya sepertinya udah OS lolipop. Direset bisa, ntar minta verifikasi akun google. Daripada ragu, ya dicoba....dan berhasil masuk ke menu recovery dengan kombinasi tombol vol down dan tombol power (seingat saya tombolnya itu, pas ngetik ini udah ga ingat). Pilih wipe data...lalu restart hpnya.

Duh....hpnya si nyala, tapi tetap terkunci. Ya ampun ni hp..susah banget si... Next, flash ulang.. Tapi coolpad tipe apa ini, saya coba colokin ke komputer. Syukurlah terbaca juga coolpad E560.
Tapi saya belum pernah flash hp coolpad, jadi search google dulu deh...ketemu juga firmware alias stock rom coolpad E560. Singkat cerita download selesai, saya ekstrak filenya. Lho???? kok cuma 1 file dan ekstensinya CFB??? Bingung2 dimulai, cari2 di google lagi. Oh rupanya pakai tool YDGP dan emang firmwarenya seperti itu. Download toolnya dulu.....ekstrak filenya, lalu jalankan toolnya.

Bingung3 dimulai, karena baru pertama kali pakai tool ini, toolnyaa minta code. Code apaan ini?? 12345 bukan, 1122 bukan, 0000 juga bukan (kirain kode standar hp hehehe). Cari2 info lagi, akhirnya bingung3 terpecahkan, cukup masukkan kode 369, lalu OK maka toolnya udah kebuka.

Kepanjangan ceritanya....ini link firmware, tool dan cara flashnya.

Stock rom Coolpad Sky Mini E560Tool YDGPCara Flash Coolpad E560

Akhirnya proses flash selesai, hp hidup dengan normal kembali. Terima kasih kepada mbah google dan androidmtk.com



Advertisement

4 comments

avatar

mas ko saya gagal ya, pas di ygdp tool? boleh minta kontak WA

avatar

Mas boleh d share cara bongkar kesing batteryx gimana?

avatar

Coolpad sky minie560 saya bootloop cara benerinnya gimana


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search